Senin, 27 April 2009

"Pedah We Gratis"


Darso,

GAYANYA tak berubah. Baik penampilan maupun gaya bicaranya, cenderung apa adanya. Itulah Hendarso atau yang dikenal dengan nama panggung Darso. Di usianya yang telah memasuki 65 tahun, Darso masih energik serta penuh semangat.

Tidak hanya saat mentas, ketika nonton langsung pertandingan sepak bola pun ia tak sungkan gogorowokan. Hal itu terlihat saat dirinya hadir bersama ribuan bobotoh menyaksikan duel Persib kontra Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2009 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (21/4) malam.

Darso yang ditemani beberapa rekannya terlihat gaul dengan kaus gombrang warna biru bertuliskan "Persib The Legend", celana jins serta kacamata hitam. Rambutnya pun tak berubah, masih kriwil ala Michael Jackson.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, senyum Darso terus mengembang. Itu tak lepas dari kemenangan 4-2 Persib atas lawannya. Namun saat hendak turun dari tribun VIP untuk menyalami para pemain, Darso keburu diserbu puluhan fansnya yang ingin berfoto. Ia pun dengan sabar melayani para penggemarnya tersebut.

Tapi rupanya kesabaran pelantun "Kabogoh Jauh" itu ada batasnya. Darso mulai bereaksi, meski diselingi canda. "Iraha urang rek balik yeuh ari difoto wae mah. Geus puguh sasalaman jeung pamaen teu jadi, cik atuh rek balik wae mah tong dipegat," katanya disertai senyum.

Kehadiran Darso di stadion memang cukup menyedot perhatian bobotoh. Selain penampilannya yang nyentrik, penyanyi yang kondang dengan lagunya "Cucu Deui" ini termasuk yang jarang nonton langsung ke stadion. "Jujur we karek ayeuna lalajo Persib deui. Baheula mah mineng. Pedah weh ayeuna mah gratis da ari dititah mayar mah moal daek," candanya.

Di balik guyonan tersebut, rupanya keberadaan Darso di Jalak Harupat merupakan bagian dari promo album pop Sunda terbarunya, "Bobotoh Persib". "Nya urang perlu datang da laguna (Bobotoh Persib) diputer di dieu (Si Jalak Harupat)," katanya sambil terus berjalan memasuki lapangan untuk bertemu beberapa kerabatnya dari anggota kepolisian. (mza/"GM")**

0 Comments:

Post a Comment